Selasa, 29 Juli 2014

Celotehan Semester Lanjut



Assalammualaikum
Haiii my sweety blog haha aduuhh maaf banget ya blogku sayang kamu gak keurus gini :( ..
Haaiii para readers dari penjuru negeri, avi balik lagi berceloteh ria nih, kali ini aku mau cerita tentang pengalaman lika-liku selama aku kuliah. Mungkin tulisan ini bakal jadi kenangan banget setelah aku lulus nanti. Gak berasa banget sekarang aku udah semester 7, dan sebentar lagi aku wisuda (amiiin doanya ya temen2 semua :) ). Rasa-rasanya tuh baru aja masuk kuliah kemaren dan jadi semester 1 yang unyu2 masih bau anak SMA haha.
Awal kuliah aku dimulai dari berbagai acara mahasiswa baru. Dulu tuh pertama kuliah aku ngikutin semacem training motivasi gitu namanya Best. Acaranya selama 3 hari, ada asyiknya ada capeknya juga. Jadi Best itu semacem membangun mainset kita supaya kuliahnya semangat, trs menjadi pribadi yang lebih baik drpd sbelumnya pokoknya to be the best :D. asyik sih, waktu acara itu kita bisa kenalan sama banyak mahasiswa baru, terus dapet ilmu baru, dapet snack dapet makan (*loh) haha pokoknya yah asyik lah walaupun emang sih bikin super duper capek tp asyik kok. Nah habis 3 hari acara itu selesai trs disuruh ke kampus lagi buat persiapan ospek sama masta. Minggu-minggu ospek hari pertama kita ikutan yang namanya masta (masa ta’aruf) yaitu perkenalan tentang kampus dan lain sebagainya, ini baru2 awal gtu, terus hari berikutnya ada ospek univ, banyak bgt kenangan waktu ospek univ :’), ospek univnya sendiri 2 hari kalo gk salah, wktu ospek univ kita dikenalin ukm (unit kegiatan mahasiswa) di kampus dsb, terus habis itu ospek fakultas, ini ospek yang paling nguras emosi, kesabaran, aaaaaa pengen jerit pokoknya, banyak aturannya sampai bela-belain malem-malem ke kampus cuma buat bikin atribut ospek. Sejujurna ini ospek paling nyebelin, tapi seru juga sih, dan ketika aku mulai kuliah aku ngerasain banget kalau ospek fakultas yang kakak kelas adain itu 11:12 sama kenyataan kuliah di farmasi.
Awal-awal jadi anak kuliah tuh bingung. Kan udah selesai tuh ospeknya, minggu depan udah mulai kuliah dan bingung hari senin kuliah apa? Jam berapa? Ruangan apa? Dulu pas sekolah jadwal udah ada dan kita cuma tinggal nulis aja, kelas juga udah ditentuin. Bener-bener deh dunia mahasiswa tuh 360 derajat beda banget sama sekolah, semua diurus sendiri. Akhirnya aku sama temen-temen lain nanya ke kakak kelas jadwalnya ini gimana? Dan kakak kelas pun dengan suka rela ngejelasin kalo nim genap itu kelas a nim ganjil itu kelas b, jadwal bisa diambil di koperasi (itu dulu banget pas baru-barunya aku kuliah) dan akhirnya kita pun ngerti. Haha dulu culun banget bener-bener gak ngerti apa-apa. Dan hari berganti hari aku pun semakin ngerti gimana jadi anak kuliah gimana ngurusin abcd sampai z, dan itu masa-masa transisi aku dari anak sma ke anak kuliahan, prosesnya menekan jiwa dan raga banget. Dulu tuh aku masih labil banget, emosian ini lah itu lah aduh gak banget pokoknya. Dapet ip pertama tuh aku down banget, Cuma dapet 2,93 dan aku ngerasain susah banget buat dapet nilai di farmasi. Saat itu aku mulai ngerasa apa aku bisa nerusin? Apa aku sanggup? Makanya awal bikin ini blog aku kasih keterangan “cewe gendut yang merasa tersesat kuliah di farmasi” hahaha. Tapi lama-lama aku terus berusaha untuk lebih baik lagi. Orang tua terutama ibu selalu memberi aku motivasi dan meyakinkan aku kalo aku bisa (thanks a lot mom :’) ). Terus dan terus berusaha serta berdoa itu yang aku lakukan dan akhirnya tiap semester ip aku naik terus ya walaupun sedikit demi sedikit tapi aku bangga dengan usahaku :). Dan sekarang aku udah gak merasa tersesat lagi kuliah di farmasi, karena disini aku belajar banyak hal dan gak ada yang sia-sia kalau kita belajar dengan sungguh-sungguh walaupun hasil yang diperoleh tidak sebanding dengan apa yang telah kita usahakan.
Sekarang aku lagi menjalankan kuliah yang benar-benar nyata alias KKN, dan sebentar lagi eng..ing..eng SKRIPSIII :D. Yeaayyy.. semangaaaatt buat kita semua yang lagi entah itu KKN atau yang lagi ngerjain skripsi atau yang skripsinya belum selesai juga hihi. Sekian dulu ya celoteh ria dari aku, kapan-kapan dilanjut lagi :) makasih yang udah mampir baca-baca celoteh anehku hhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar